Tentang Kami

Tentang Kami
PT. Rayyana Komunikasindo

Inspirasi muncul dari mana saja dan kapan saja. Itu pula yang menjadikan kami mendirikan PT RAYYANA KOMUNIKASINDO.

Berangkat dari permintaan seorang narasumber saat kami menjadi jurnalis, untuk membantu menyusunkan buku pengalaman dan kiprahnya, maka kami―kumpulan lintas profesi di sektor komunikasi―berkumpul dan berkomitmen untuk menyajikan yang terbaik. Kami kelola  secara profesional dan total. Dimulai dari pemetaan, riset, interview dengan sejumlah narasumber, melakukan pemotretan, cetak, distribusi ke sejumlah toko buku, pemasaran, hingga event peluncuran.

Hasilnya, beberapa buku yang kami terbitkan melejit layaknya sinar yang memberikan kesan yang begitu melekat kepada klien dan publik. Itulah sebabnya Perusahaan kami namakan RAYYANA, yang merupakan dua suku kata bahasa Latin; Ray yang berarti “sinar” dan Yana yang berarti “kesan yang melekat”.

Di samping penerbitan, kami pun mengembangkan usaha di bidang komunikasi berupa periklanan dan marketing communication. Itu sebabnya kami namakan Perusahaan kami PT RAYYANA KOMUNIKASINDO.

Our Team
PT. Rayyana Komunikasindo

Fitria (Komisaris). Alumnus Teknik Industri Fakultas Teknik Universitas Indonesia (FT UI) ini memulai kariernya sebagai dosen di sebuah universitas swasta ternama di Jakarta. Mantan aktivis di Senat FT UI ini menyalurkan minatnya pada dunia pendidikan dengan ikut membidani lahirnya beberapa sekolah tingkat dasar dan menengah. Beberapa kali mengisi sejumlah pelatihan tentang karakter bagi orang tua dan tenaga pendidikan. Sejak tahun 2012 mulai ikut merintis lahirnya PT Rayyana Komunikasindo yang dianggap bisa menyalurkan ide dalam pembangunan karakter melalui penerbitan buku.

Salim Shahab (Direktur). Latar belakangnya sebagai jurnalis ia rintis sejak masih menjadi mahasiswa di Ju­rusan Ilmu Komunikasi Univer­sitas Sebelas Maret (UNS), Sura­karta. Ia pernah menjadi pemimpin redaksi majalah kesehatan. Sejumlah penghargaan dan prestasi dalam bidang penulisan pernah diraihnya. Ia juga pernah menjadi konsultan di bidang pub­lic relations, marketing communi­cation, dan campaign. Menjadi editor sejumlah buku dengan beragam tema dijalaninya sejak awal tahun 2000. Sejak tahun 2006 menjadi penggiat perdamaian dan pada tahun 2012 menye­lesaikan program master (S-2) pada Magister Perdamaian dan Resolusi Konflik (MPRK) Sekolah Pascasarjana Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta.

Eben Ezer Siadari (Associate Editor). Kelahiran Sarimatondang, Sumatera Utara, 27 Juli 1966 ini memulai kariernya sebagai jurnalis hingga menjadi pemimpin redaksi sebuah majalah ekonomi. Menamatkan studi dari Fakultas Ekonomi Universitas Padjadjaran, Bandung (1990), ia merupakan alumnus Advanced Course for Practical Journalism, Thomson Foundation, Cardiff, Wales (1994). Ia juga adalah satu dari sejumlah wartawan Indonesia penerima Chevening Award dari Kerajaan Inggris (1994) dan peserta International Visitor Program (IVP) yang disponsori oleh United States of Information Agency (1996). Puluhan buku dari berbagai tema telah ia susun. Sebagian di antaranya best seller.

Den Setiawan (Associate Editor). Alumnus Fakultas Pertanian Universitas Padjadjaran (Unpad), Bandung ini memulai kariernya sebagai wartawan ekonomi pada tahun 1990. Selanjutnya ia  bergabung di berbagai media berbasis politik, olahraga, dan umum. Di awal karier, ia banyak mengikuti pendidikan penulisan dan mendapatkan penghargaan se­bagai artikel terbaik, yang di antaranya sempat membawanya ke Australia. Sejumlah buku telah ia susun, termasuk beberapa novel dan cerpen.

Agustaman (Associate Editor). Alumnus Fakultas Sastra (kini FIB) Universitas Indonesia dan aktivis Mapala UI. Sejak kuliah sering menulis artikel perjalanan dan petualangan di majalah remaja. Menjadi wartawan profesional sejak 1993 hingga 2018 di media ekonomi dan bisnis. Namun, sempat menjadi wartawan media politik dan bekerja di perusahaan public relations ternama. Beberapa tulisannya di media cetak meraih penghargaan sebagai artikel terbaik. Sejumlah buku sudah ditulisnya, mulai dari yang bertema petualangan/perjalanan, ekonomi, politik, umum, hingga biografi.

Budi Setyanto (Associate Editor). Lahir di Surakarta, 22 Agustus 1961, Budi Setyanto mengawali karier sebagai jurnalis pada 1989 hingga sempat menjadi Redaktur Pelaksana pada dua majalah berskala nasional, dan wakil pemimpin redaksi pada satu majalah ekonomi Islam. Lulus S1 dari Fakultas Teknologi Pertanian IPB (1984), dan S2 bidang Ekonomi Syariah pada Program PascaSarjana Universitas Indonesia (2004). Selain mengikuti berbagai pelatihan pengembangan karier jurnalistik di dalam negeri, ia juga pernah mengikuti program serupa di Jepang, kerja sama Nihon Shimbun Kyokai (NSK), Confederation of ASEAN Journalist, dan PWI pada 1994. Belasan buku telah ditulisnya, sebagian besar bertema ekonomi Islam..

Sri Windarti (Editor Bahasa). Alumnus Bahasa Indonesia IKIP Jakarta (kini Universitas Negeri Jakarta/UNJ) ini sudah malang melintang dalam dunia content. Kemampuannya dalam bidang tata bahasa Indonesia layaknya sebagai penjaga pintu perlintasan kereta api. Jika tidak dijaga, maka “bencana”-lah akibatnya. Pernah berkarier di bidang penerbitan buku dan majalah selama lebih dari tiga dasawarsa.

Alfian Kartim (Fotografer). Profesi sebagai fotografer ia jalani sejak duduk di bangku kuliah di kampus tercintanya, IISIP (Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik) – Jakarta, pada awal tahun 1990-an. Selanjutnya menjadi fotografer profesional di sejumlah majalah politik, ekonomi, dan bisnis. Liputan di wilayah konflik menjadi bagian dari passion-nya. Selepas sebagai wartawan foto, pria yang sudah memiliki seorang cucu ini, kini memfokuskan diri menjadi fotografer untuk bidang produk dan event.

Arief Bayu Satya (Visual Graphic Designer). Menggambar dan melukis adalah bakatnya sejak kecil. Sejak di sekolah selalu diandalkan untuk membuat gambar di papan tulis atau prakarya tugas sekolah. Berpengalaman di bidang grafis berkat bakat dan pergaulannya dengan alumni Institut Kesenian Jakarta (IKJ). Pernah bekerja dengan konsultan kampanye menangani bagian desain untuk keperluan kampanye. Ratusan cover buku telah dihasilkannya.

Arwindra (Desainer).  Berprofesi sebagai desainer grafis sejak akhir 1990-an. Sempat bekerja sebagai web designer setelah lulus dari Interstudi School of Graphic Design. Memiliki kemampuan di bidang desain dan tata letak sejak menjadi desainer grafis profesional di berbagai media cetak di bidang politik, kesehatan, otomotif, gaya hidup, properti, pariwisata, dan energi.

Budiyanto (Desainer).  Berprofesi sebagai desainer grafis sejak lulus dari Digital Studio Tebet tahun 2006. Sempat bekerja sebagai desainer buku tahunan di beberapa kampus di Jakarta sebelum akhirnya bergabung dengan Rayyana sebagai  desainer tata letak.

Yuli Winarko (Kartunis/Desainer). Alumnus InterStudy School ini memulai karier sebagai kartunis di beberapa media sejak tahun 1996. Hasil karyanya pernah dipublikasikan beberapa majalah di Jakarta. Pernah bekerja sebagai ilustrator kartu kata-kata mutiara (Harvest). Pernah juga bekerja di perusahaan lisensi karakter Disney, Mattel, dan Warner Bros. Prestasi yang pernah dicatat adalah menjadi pemenang lomba desain logo.

Faishal Nawafis (Admin Content & Portal) Pria yang tergolong paling muda di Team Rayyana ini masih berstatus Mahasiswa Jurusan Teknik Informatika pada sebuah kampus di Jakarta. Kerja keras dan keinginan kuat untuk sukses di negeri rantau, menjadikan pria asal Sumenep – Madura ini berusaha membagi waktu antara kerja dan studi. Pengalaman membuat website, sebagai admin content dan  design portal berita serta keahliannya dalam pemrograman website dan Android Developer menjadi bekal baginya untuk memberikan sistem web Rayyana Komunikasindo  menjadi lebih baik.

Kontak kami
PT. Rayyana Komunikasindo

RAYYANA KOMUNIKASINDO
Gedung Nariba Dua. Ruang 203.
Jl. TB Simatupang No. 49. Jakarta Timur. 13760.
Tel/Fax +62 21 8778 2076
www.rayyana.id, www.rayyana.com
info@rayyana.com
rayyana.komunikasindo@yahoo.com